Langsung ke konten utama

Karena Hidupku Hanya Sekali

Biarkan mereka tertawa...
Saya akan kejar apa yang saya mau,
saya akan kejar apa yang saya inginkan, dan
saya akan capai apa yang saya cita – citakan.
Karena hidupku hanya sekali.
Karena sisa usiaku tak banyak lagi di dunia ini.
Karena setiap yang terjadi tak akan terulang lagi.
Karena detik demi detik waktu kan terus berlalu.
Hatiku terpaut, pada salah satu profesi mulia..

Dokter..
Banyak orang mengatakan “Mengapa kau pilih cita – cita yang mempunyai banyak pesaing dari seluruh nusantara?”
Aku tak tahu harus menjawab apa
Yang pasti, itu adalah suara hatiku
Bukan mengikuti trend cita – cita para calon mahasiswa yang lain
Bukan bisikan – bisikan kecil dari para tetangga kiri kanan
Tapi itu tulus
Yang kupikir, dokter sangatlah mulia

Apa yang aku alami sekarang
Hanyalah rangkaian menuju ke sana, mimpiku
Liku – liku, kelokan demi kelokan,
Landai, terjal dan curam
Mudah – mudahan itu semua adalah bagian berkah dariNya

Aku bukanlah orang yang jenius,
Aku juga tahu, secara finansial tak begitu wah.
Tapi, tak ku pungkiri. Nikmat Allah sangatlah Maha Dahsyat
Dan aku tahu ada Allah yang Maha Tahu
Cukuplah Allah jadi penolongku

Ku tahu amunisi yang aku siapkan belum cukup dikatakan sebagai pengorbanan
Ku tahu waktu yang ku bagi belum cukup sempurna
Sangat tertatih
Semester 2 ini, apa kabar IPK ku?
Yang aku dambakan untuk cumlude..
Tahun ajaran baru ini, apa kabar SNMPTN ku?
Yang ku dambakan untuk masuk prodo Pend. Dokter...

Ya Rabb..
Ridhoilah cita-cita hambaMu ini ya Allah..

Karena hidupku di dunia ini hanya sekali.
Karena sisa usiaku tak banyak lagi.
Karena setiap yang terjadi tak akan terulang lagi.
Karena detik demi detik waktu kan terus berlalu.

Aku sungguh sangat rela untuk pergi dari dunia kelistrikan ini..

Dan akupun sungguh sangat ikhlas, jika Engkau menjadikanku :
~SEORANG DOKTER~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Almamater Tercinta

SMA Negeri 1 Sindang Indramayu Mars SMAN 1 Sindang : Dengan derap langkah yan g pasti Kita menuju SMA Negeri 1 Sindang Jaya Disana tempat mengukir prestasi Dan kembangkan IPTEK berdas arkan IMTAQ mulia Wahai pemuda harapan bangsa Sadarkan diri dan bentuk pribadi Untuk mengiisi era globalisasi Cerdas dan handal Dan Profesionalisme yang tinggi Di bawah naungan mulia asri Dan Indramayu Religius Maju Mandiri Sejahtera Kami berprestasi dan bergengsi Sampai kapanpun tetap akan ku bela Yap, mars almamater tercinta, yang biasan ya selalu dilantunkan oleh tim Padus SMA Negeri 1 Sindang setiap hari Senin, alias setiap ada upacara bendera alhamdulillah masih inget (tapi nggak tau juga ding kalo ada yang salah yo nyuwun ngapunten nggih bu/pak pencipta lagunya :) ) Upacara bendera yang biasanya rutin dilaksanakan setiap hari Senin, sekarang nggak saya ikuti lagi (lha orang di kampus nggak ada upacara e..). Tapi m omen momen upacara yang saya rasakan dulu cape banget, ternyata cukup berk

Indramayu Mulia Asri

Kabupaten Indramayu , adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat , Indonesia . Ib ukotanya adalah Indramayu, Indramayu sebagai pusat pemerintahan, titik keramaian yang ada di Indramayu terletak di Jatibarang . Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Cirebon di tenggara, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang , serta Kabupaten Subang di barat. Kabupaten Indramayu terdiri atas 31 kecamatan , yang dibagi lagi atas sejumlah 313 desa dan kelurahan . Pusat pemerintahan di Kecamatan Indramayu , yang berada di pesisir Laut Jawa. Hari jadi Kabupaten Indramayu jatuh pada 7 Oktober 1527. Indramayu dilintasi jalur pantura, yakni salah satu jalur terpadat di Pulau Jawa, terutama pada musim mudik . Kabupaten ini juga dilintasi jalur kereta api lintas utara Pulau Jawa, stasiun kereta api terbesar di Indramayu adalah Stasiun Jatibarang yang berada di Jatibarang , sekitar 19 km di selatan Kota Indramayu itu sendiri. Walaupun Indramayu berada di Jawa Barat

Transformator

Transformator / Trafo Pengertian Transformator, yang lebih sering dikenal dengan istilah trafo, merupakan alat listrik yang dapat memindahkan energi listrik dari suatu rangkaian listrik lain, menggunakan prinsip induksi elektromagnetik ( melalui pasangan magnet ). Biasanya dipakai untuk mengubah tegangan listrik dari tinggi ke rendah dan berarti juga mengubah arus listrik dari rendah ke tinggi. Berdasarkan frekuensi kerjanya trafo dibedakan menjadi 4 yaitu : 1. Trafo Pendengaran (20Hz-20kHz) 2. Trafo Daya (50Hz-60Hz) 3. Trafo MF (445kHz) 4. Trafo Rf (>445kHz) Trafo menurut penggunaannya dalam tenaga listrik dibedakan menjadi: Transformator step-up adalah transformator yang memiliki lilitan sekunder lebih banyak daripada lilitan primer, sehingga berfungsi sebagai penaik tegangan. Transformator ini biasa ditemui pada pembangkit tenaga listrik sebagai penaik tegangan yang dihasilkan generator menjadi tegangan tinggi yang digunakan dalam transmisi jarak jauh. (gambar trafo ste